Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Mengaku Aparat Sempat Kunjungi "Rumah Ekstasi"

Kompas.com - 06/06/2013, 21:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seseorang yang mengaku aparat keamanan sempat mengunjungi rumah di Perumahan Daan Mogot Baru, Blok JA, Nomor 33, Kalideres, Jakarta Barat, yang pada Kamis (6/6/2013) digerebek polisi karena diduga menjadi gudang narkoba.

Menurut kepala keamanan perumahan itu, Jamal, orang itu datang mengendarai mobil Fortuner pada Senin (3/6/2013). Menurut Jamal, dirinya tak meminta identitas orang itu karena orang itu mengaku aparat.

"Sopir mobil Fortuner itu bilang, dia mau ke rumah ini. Tapi kepentingannya apa, dia nggak bilang," ujar Jamal, Kamis (6/6/2013).

"Prosedur di sini memang semua tamu harus tinggalkan KTP. Tapi, pas kemarin itu kita nggak minta karena dia ngaku aparat. Pelat mobilnya juga nggak seperti pelat pada umumnya, makanya kita izinkan," lanjutnya.

Menambahkan keterangan Jamal, Ketua RT 06 RW 17 Kalideres, Hanson, mengatakan, orang bermobil Fortuner itu datang pada pukul 18.00 dan pergi pada 22.00 WIB.

Berkaitan dengan penggerebekan tersebut, polisi menemukan 162.500 butir ekstasi di rumah tersebut. Polisi juga menahan tiga orang, yang semuanya warga negara asing, yaitu Azmee bin Johari (Malaysia), Mohammed Sollehudin bin Anuar (Malaysia), dan Ong Beng Song alias Edy Sudi (Singapura).

Ketiga orang asing itu telah dibawa ke Direktorat IV Mabes Polri untuk diinterogasi. Pemilik rumah yang juga warga negara asing masih buron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com