Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Sibuk Telepon, Avanza Hajar Pohon

Kompas.com - 06/06/2013, 18:59 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Kecelakaan lalu lintas tunggal yang melibatkan sebuah mobil jenis Toyota Avanza terjadi di Kilometer 6, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Kamis (6/6/2013) sore.

Kecelakaan diduga berawal dari kesibukan sopir menggunakan telepon saat mengemudikan mobil  Avanza dengan nomor polisi DD 1215 YX dan berpenumpang enam orang itu.

Meski melaju kencang, sang pengemudi tidak menghentikan kesibukannya berbicara di telepon. Saat tiba di sebuah tikungan, pengemudi tak kuasa mengandalikan mobilnya sehingga menabrak sebuah pohon.

Pohon itu membuat laju mobil tertahan dan tidak menabrak sebuah rumah penduduk yang hanya berjarak sekitar 5 meter dari lokasi kecelakaan.

"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan tak terkendali saat belok. Kata penumpang, sopir sedang menelepon saat kecelakaan," kata Wahid, saksi mata, mengulangi pengakuan seorang penumpang.

Akibat tabrakan itu, si pengemudi Priyanto (40) tewas seketika. Sementara seorang penumpang, H Agus Salim, meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Empat penumpang lainnya, yakni Husnu (40), asal Semarang, serta Harlia (40), Sahdia (40), dan Irnawati (35), ketiganya asal Campalagian, Polewali Mandar, terluka cukup parah dan kini dirawat di rumah sakit.

Irnawati mengalami patah tulang dan harus dirujuk ke rumah sakit di Makassar.

Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan panjang dari dua arah. Ratusan warga, termasuk pengguna jalan yang penasaran, berhenti sejenak di lokasi untuk menyaksikan kejadian ini sehingga kemacetan tak terhindarkan. (K25-11/Junaedi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com