Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirjen Bea dan Cukai: Pemangkasan Anggaran Tak Pengaruhi Kinerja

Kompas.com - 06/06/2013, 08:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono mengatakan, penghematan anggaran kapal patroli dalam APBN-P 2013 tidak akan menurunkan performa Ditjen Bea dan Cukai.

"Tidak ada penurunan efisiensi karena adanya penambahan jumlah pegawai. Proyek itu juga berjangka dua tahun untuk pengadaan 10 kapal patroli," kata Agung di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Ia mengatakan, proyek pengadaan 10 kapal patroli dapat dialihkan ke tahun sesudahnya. Jika memungkinkan, akan dialihkan pada 2014. Sedangkan Bea dan Cukai tahun ini akan membuka 4.500 pegawai baru. Penambahan pegawai untuk unit operasional.

Agung menekankan, Bea dan Cukai segera membangun kapabilitas untuk penguatan sumber daya manusia (SDM) di Ditjen Bea dana Cukai sehingga kemampuan untuk menyeleksi SDM akan semakin kuat.

Sebelumnya diberitakan, Melchias Markus Mekeng, anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Golkar, mengkritik penghematan anggaran kapal patroli Ditjen Bea dan Cukai dalam APBN-P 2013.

Penghematan sebesar Rp 143,3 miliar dinilai tidak baik dalam mekanisme penghematan. (arif wicaksono)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com