Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buru Teroris, Polres Poso Gelar Razia Besar di Dua Titik

Kompas.com - 05/06/2013, 14:01 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Pascaaksi bom bunuh diri di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Poso, hari ini, Rabu (5/6/2013) aparat gabungan TNI dan Polri melakukan razia besar-besaran di dua titik yakni di wilayah Kota Poso dan Poso pesisir.

Razia ini dilakukan untuk mengejar jaringan pelaku bom bunuh diri, dengan sasaran pengendara sepeda motor dan mobil. Tak kurang dari 200 personil gabungan dari Batalyon 714 Sintuvu Maroso dan Polres Poso melakukan razia besar-besaran terhadap sejumlah kendaraan yang keluar masuk wilayah Poso Pesisir maupun wilayah Poso Kota.

Razia kali ini melibatkan aparat bersenjata lengkap. Para pengendara yang melintas masuk dan keluar di dua wilayah yakni Poso pesisir dan Poso Kota diperiksa dan dimintai identitasnya. Termasuk isi muatan kendaraan tersebut tak luput dari pemeriksaan.

Satu persatu para pengendara digeledah aparat. Namun razia yang berlangsung sekitar dua jam ini, tak satupun ditemui orang atau barang bawaan yang mencurigakan.

Kepala Polres Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Susnandi mengatakan razia tersebut terkait dengan jaringan pelaku bom bunuh diri. Termasuk pula mengantisipasi terjadi aksi susulan. "Razia ini kita lakukan untuk mempersempit ruang gerak kelompok atau jaringan pelaku bom bunuh diri tersebut," kata Susnandi.

Sementara itu, terkait penyebaran foto pelaku bom bunuh diri sejak kemarin hingga hari ini belum ada satu pun keluarga atau kerabat yang melaporkan ke kantor polisi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com