Rhoma Irama Maafkan Rhoma Palsu

Kompas.com - 04/06/2013, 14:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Belum lama ini para pengguna YouTube sempat geger karena video Rhoma Irama berkampanye untuk Pilkada Lombok Timur. Padahal, diketahui, artis musik berjulukan Raja Dangdut itu sedang menyasar kursi RI 1. Ketika diusut lebih jauh, rupanya yang berkampanye untuk Pilkada Lombok Timur tersebut adalah Rhoma palsu.

"Itu pertama saya lihat, dia sama dengan Rhompal (Rhoma palsu). Kan banyak Rhoma palsu ya," ujar ayah kandung penyanyi dangdut Ridho Rhoma itu dalam wawancara seusai acara menonton bareng film Sang Kiai di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (3/6/2013) malam.

Meski penampilannya dijiplak untuk kepentingan politik, Rhoma mengaku tak mau memusingkannya. "It's ok, buat saya enggak ada masalah. Penampilan seperti Rhoma itu kan berarti dia suka ya. Ya, jadi rahmat buat saya," tuturnya.

Namun, berkait dengan lirik lagunya diubah tanpa izin untuk keperluan kampanye, menurut Rhoma, itu harus diluruskan. "Cuma, saya dengar ada hal-hal yang melanggar undang-undang, seperti mengubah lirik tanpa izin. Ini barangkali yang harus diluruskan oleh asosiasi hak cipta. Tapi, secara pribadi, saya sangat memaafkannya (Rhoma palsu)," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.