Polisi Sebar Foto Pelaku Bom Poso Via Jejaring Sosial

Kompas.com - 04/06/2013, 12:59 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

PALU, KOMPAS.com — Sejalan dengan diumumkannya hasil otopsi yang dilakukan tim Disaster Victim Identification (DVI) terhadap pelaku peledakan bom bunuh diri di Polres Poso, polisi kini menyebarkan foto dan ciri-ciri pelaku melalui jejaring sosial.

"Semoga setelah menyebar foto pelaku bom bunuh diri, kami berharap dalam waktu dekat ada kerabat ataupun keluarga yang mengenali wajah pelaku peledakan bom bunuh diri di Markas Polres Poso," kata Kepala Hubungan Masyarakat Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar  Soemarno di Polda Sulteng, Selasa (4/6/2013).

Sebelumnya, sama halnya dengan pengumuman yang dilakukan di Mabes Polri, Jakarta, Soemarno juga mengungkapkan ciri-ciri pelaku. Lelaki itu diperkirakan berumur 30-40 tahun dengan rambut hitam lurus, kulit sawo matang, dan tinggi badan 165-170 sentimeter.  

Selain menyebar ciri-ciri dan foto pelaku melalui jejaring sosial, polisi juga menempelkan foto-foto tersebut di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah.

Soemarno juga merinci ciri-ciri khusus pelaku peledakan bom bunuh diri tersebut, di antaranya  bekas luka pada kepala bagian samping kanan yang tidak ditumbuhi rambut sepanjang 6 sentimeter dan bekas jahitan pada lengan bawah kiri bagian depan. Selain itu, juga ada tahi lalat berambut pada tangan kiri depan dan tahi lalat berambut pada dada sebelah kiri.

Soemarno berharap, jika ada keluarga ataupun kerabat yang mengenali wajah pelaku peledakan bom bunuh diri, dapat segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat. 

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X