Kompas.com - 03/06/2013, 20:56 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Korban tewas lantaran kebakaran di pabrik pemotongan unggas di Provinsi Jilin, timur laut China, mencapai 119 orang. Menurut warta Xinhua pada Senin (3/6/2013), data termutakhir dari otoritas Jilin juga menunjukkan lebih dari 55 orang terluka.

Api mulai membakar pabrik pemotongan unggas itu pada Senin pagi. Tempat itu terletak di Mishazi, di kawasan Kota Dehui, Provinsi Jilin.

Pabrik itu sendiri milik perusahaan Jilin Baoyuanfeng. Perusahaan ini bergerak di bidang pengolahan produk-produk ayam. Jumlah karyawan di perusahaan mencapai 1.200 orang.

Investigasi awal menunjukkan kalau penyebab kebakaran adalah ledakan di tempat pembangunan gas amoniak. Pihak regu penyelamat sulit masuk ke dalam pabrik karena ruang bagian dalam yang rumit dan minimnya akses jalan keluar. "Belum ada informasi soal jumlah karyawan yang terperangkap di pabrik itu, sementara tim penyelamat masih terus bekerja," kata Zhao Xian, Deputi Direktur Kantor Urusan Darurat Changchun.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.