Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksi Tak Lihat Penembak Tito Kei Datang dengan Kendaraan

Kompas.com - 03/06/2013, 14:40 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah saksi dalam peristiwa penembakan Tito Refra Kei mengaku tidak melihat pelaku datang dengan menggunakan kendaraan sebelum menembak mati adik dari John Kei itu. Tiga rekan Tito Kei yang bersama korban saat kejadian itu tidak melihat pelaku secara jelas karena hanya fokus menolong Tito Kei.

"Belum ada yang mengatakan pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor. Hanya salah satu saksi mengatakan (pelaku) menggunakan helm dan jaket, berarti untuk penggunaan motor (masih) bersifat asumsi saja," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin (3/6/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Selain itu, dalam pemeriksaan oleh polisi, ketiga rekan Tito Kei itu belum dapat memastikan profil pelaku. Keterangan dari masing-masing saksi, seputar ciri-ciri pelaku yang datang dan melakukan penembakan, masih berbeda satu sama lain. "Ketiga teman Tito tidak memastikan ciri-ciri pelaku karena terfokus kepada Tito, apalagi melihat darah yang tercecer di meja kartu tempat mereka bermain (kartu). Sementara, anak pemilik warung hanya mendengar suara tembakan sebanyak dua kali saja," ujar Rikwanto.

Setelah dilakukan pemeriksaan dalam radius yang lebih luas, polisi belum menemukan fakta pelaku datang menggunakan kendaraan. Polisi masih mencari saksi lain untuk memperoleh informasi lain.

Sebelumnya, Tito Kei ditembak oleh orang tak di kenal di warung rokok dekat kediamannya, di Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jumat (31/5/2013) malam. Ratim (70) pemilik warung juga tewas dalam kejadian itu, sedangkan tiga rekan Tito yang ada saat itu tidak menjadi incaran pelaku. Setelah melakukan aksinya pelaku kemudian melarikan diri. Dari lokasi kejadian polisi menemukan 1 buah proyektil peluru dan 1 buah selongsong dari senjata pelaku. Polisi masih menyelidiki siapa pelaku penembakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com