Kompas.com - 03/06/2013, 13:35 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Pusat Laboratorium dan Forensik Polri tengah melakukan uji balistik pada peluru dan selongsong yang ditemukan di lokasi penembakan Tito Refra Kei. Hingga saat ini, kepolisian belum memastikan jenis senjata yang digunakan pelaku tak dikenal yang mengeksekusi adik John Kei itu.

"Uji balistik masih dilakukan di Labfor Polri. Hasilnya belum," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, di Markas Polda Metro Jaya, Senin (3/6/2013).

Selain belum mengetahui pasti mengenai jenis senjata api yang digunakan pelaku, kepolisian juga belum menemukan detail dari profil pelaku penembakan. Ini karena para saksi yang selamat dalam kejadian itu tidak melihat jelas pelaku.

"Saksi ada yang tidak mengenali karena saking kagetnya dan yang lain ada yang berusaha fokus menolong Tito. Anak pemilik warung hanya mendengar suara letusan," ujar Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan dengan radius yang lebih luas dari lokasi penembakan. Namun, polisi belum menemukan bukti dan keterangan mengenai pelaku penembakan tersebut. Saat ini, tim khusus yang beranggotakan 50 orang telah dibentuk untuk menyelidiki kasus itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X