Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Tito Kei Diberangkatkan ke Maluku

Kompas.com - 02/06/2013, 19:14 WIB
Megandika Wilibrordus

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Sekitar pukul 18.30, jenazah Tito, korban penembakan Jumat malam, diberangkatkan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (2/6) dari rumah duka di Perumahan Tytyan Indah, Bekasi.

Menurut Kuasa Hukum Keluarga Tofik Y Chandra, jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Tual, Maluku Tenggara. "Pesawat akan terbang pukul 01.00 dan sampai di Ambon sekitar pukul 06.00.

Dari Ambon terbang lagi menuju Tual sekitar satu setengah jam. Jenazah akan di semayamkan di Tual sekitar dua jam, lalu dimakamkan di Kampung Tutrean," kata Tofik.

Tofik mengatakan, ada sekitar 40 orang yang akan mengantar jenazah dari Jakarta. Mereka menggunakan dua pesawat, yaitu Garuda dan Lion.

Berkaitan dengan usaha keluarga menghadirkan John Key, kakak Tito, pihak keluarga telah berusaha memohon izin ke rutan Salemba. "Tadi pukul 12.00 siang, saya ke rutan bertemu Kepala Rutan Salemba, Samsu. Namun, karena belum ada surat dari MA, John belum bisa dijemput. Pada hari Sabtu dan Minggu sulit untuk mencari izin kepada Ketua MA. Tapi sampai detik ini, kami tetap mengupayakan izin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com