Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Tito Hanya Setengah Jam di RS Carolus

Kompas.com - 01/06/2013, 02:19 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah Tito Kei dan Ratim tak lama berada di RS Ananda, Bekasi. Sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (1/6/2013), jenazah Tito sudah tiba di RS Carolus, Jakarta Pusat, dan setengah jam kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sementara itu, jenazah Ratim sudah langsung dibawa ke RSCM.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari RS Carolus, jenazah Tito dibawa ke rumah sakit ini karena keluarga besar Kei kerap menggunakan pelayanan di sana, termasuk untuk keperluan persemayaman jenazah.

Namun, berdasarkan informasi yang sama, jenazah Tito tidak lama di RS Carolus dengan beberapa penyebab. Sebab pertama, jenazah yang datang dengan pengawalan dua petugas polisi itu tidak disertai pengantar dari RS Ananda. Penyebab kedua, RS Carolus tidak berwenang melakukan otopsi dalam kasus semacam ini. Karenanya, pada pukul 01.30 WIB, jenazah Tito dibawa ke RSCM. Sementara itu, jenazah Ratim langsung dibawa ke RSCM selepas dari RS Ananda.

Tito dan Ratim tewas ditembak, Jumat (31/5/2013) sekitar pukul 20.00 WIB. Penembakan terjadi di warung rokok milik Ratim yang berlokasi di Jalan Raya Titian Indah, RT 03 RW 11 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat.

Sejauh ini polisi belum mengetahui motif penembakan dari pelaku yang disebut mengenakan helm dan jaket saat beraksi. Tito ditembak ketika tengah bermain kartu bersama beberapa orang lain di warung milik Ratim. Di lokasi ditemukan satu proyektil peluru dan satu selongsong, meski saksi mengatakan mendengar dua letusan ketika penembakan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com