Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kunjungi Warga Kampung Srikandi Pasca-penggusuran

Kompas.com - 29/05/2013, 17:47 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendadak mendatangi warga Kampung Srikandi, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (22/5/2013). Kedatangan pria yang akrab disapa Jokowi ini tak disangka warga karena tak direncanakan sebelumnya.

Warga yang melihat sosok Jokowi langsung mengerubungi Gubernur DKI Jakarta tersebut. Saat itu juga warga menyampaikan keluh kesah mereka setelah tempat tinggal mereka digusur pada Rabu (22/5/2013) pekan lalu. Hingga kini, warga masih belum memiliki tempat tinggal baru. Saat ini mereka masih bertahan di bantaran Sungai Pangeran Sangiang.

"Kami digusur tanpa perasaan, Pak Jokowi. Pukul 6 sudah diserang pakai gas air mata," kata Suwono, salah satu warga yang mengadu ke Jokowi, Rabu.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jokowi langsung mendata warga yang kini bertahan di bantaran Sungai Pangeran Sangiang. Selagi mendata, rombongan Jokowi juga memberikan sejumlah buku tulis kepada anak-anak di lokasi tersebut.

Aulia, sisaw kelas II SD yang mendapatkan 4 buku tulis, mengaku senang mendapatkan buku tulis tersebut. Selain itu, ia juga senang akhirnya dapat melihat sosok Jokowi secara langsung. "Senang, aku tahu Pak Jokowi mau datang dari bapak barusan," kata Aulia dengan senyum di wajahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com