Kompas.com - 29/05/2013, 17:25 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengejar penyelesaian pembangunan sejumlah rumah susun untuk menampung warga yang dipindahkan dari kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Hal ini dilakukan setelah warga bantaran Waduk Pluit menyetujui program relokasi.

"Ya, semoga (permasalahan) sudah rampung," ujar Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, setelah urusan tanah sudah beres, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera membangun rusun pada Juni 2013. Rusun-rusun itu digunakan sebagai tempat tinggal baru bagi warga Waduk Pluit.

"Setelah ini, Juni kami kebut-kebutan membangun rusun. Kami targetkan lima bulan sudah rampung," ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan, ada delapan rusun yang akan dibangun di Muara Baru, Jakarta Utara. Adapun di Daan Mogot, Jakarta Barat, Pemprov DKI menyiapkan 10 rusun. Begitu rusun-rusun itu selesai, proses relokasi warga Waduk Pluit akan segera dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.