Kompas.com - 28/05/2013, 16:19 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membutuhkan paling tidak Rp 15 miliar, untuk memperbaiki rumah susun sewa yang dihibahkan pemerintah pusat.

Perbaikan ini meliputi sarana rusun yang sudah rusak karena termakan usia. Dana tersebut juga diperlukan untuk melengkapi fasilitas penunjang yang belum ada misal taman dan fasilitas sosial lain.

"Dananya sudah ada, kami akan perbaiki. Semoga akhir tahun ini sudah bisa dipakai," tutur Wiyatmoko, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Selasa (28/5/2013) di Jakarta.

Menurut Wiryatmoko, setelah tidak terpakai bertahun-tahun, kondisi rusun perlu perbaikan serius. Beberapa sarana rusun seperti daun pintu, kamar mandi, dan cat tembok rusun sudah rusak. Pemerintah pusat menyelesaikan lima blok dari 14 rusun itu pada tahun 2006. Lantaran proses birokrasi yang lama, rusun belum bisa dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta juga akan melengkapi setiap unit rusun dengan perlengkapan rumah tangga. Perlengkapan yang dimaksud tempat tidur, televisi, dan peralatan lain yang diperlukan. Sebagian anggaran penyediaan perlengkapan itu berasal dari bantuan dana kewajiban sosial perusahaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.