Kompas.com - 27/05/2013, 22:55 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BEIJING, KOMPAS.com — Pengadilan di timur laut China menjatuhkan hukuman mati kepada seorang pria yang mencekik bayi laki-laki. Korban dibunuh setelah pelaku mengetahui keberadaan bayi itu di kursi belakang mobil sport utility vehicle (SUV) yang dicurinya.

Kasus ini menimbulkan kemarahan yang meluas di kalangan warga China. Kantor berita AP, Senin (27/5/2013), mengutip kantor berita China, Xinhua, melaporkan, pengadilan menengah Changchun menyatakan Zhou Xijun bersalah karena membunuh dan dia dijatuhi hukuman mati hari Senin.

Kantor berita Xinhua milik Pemerintah China menyebutkan, Zhou mencuri mobil SUV di parkiran supermarket yang ditinggalkan pemiliknya dalam keadaan mesin hidup di Changchun, Maret lalu. Dia kemudian melarikan mobil ke jalan raya, sebelum menyadari ada seorang bayi laki-laki berusia dua bulan di kursi belakang.

Pengadilan mendapat bukti bahwa Zhou kemudian mencekik bayi itu, dan kemudian menguburkan dalam salju. Dia lalu menyerahkan diri setelah kasus ini menimbulkan kemarahan publik. Polisi sempat menggelar pencarian besar-besaran terhadap Zhou, hingga dia kemudian menyerahkan diri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.