Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar-Heru Unggul, Puan Maharani Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 26/05/2013, 16:36 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Ketua tim pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, Puan Maharani, mengucapkan terima kasih pada masyarakat Jawa Tengah. Hal itu disampaikan setelah pasangan Ganjar-Heru dinyatakan unggul dalam proses hitung cepat atau quick count oleh sejumlah lembaga survei pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah, Minggu (26/5/2013).

"Selaku panglima tempur, saya ucapkan terima kasih. Insya Allah Ganjar menjadi gubernur dan Heru menjadi wakil gubernur," ujarnya saat ditemui di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Semarang, Minggu.

Puan menyatakan, ia menghormati hasil tersebut, tetapi ia meminta agar seluruh simpatisan menunggu hasil resmi yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Tengah. Puan menambahkan, sebagai pencinta Bung Karno, ia bangga bisa mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Tengah. Ia menilai kesuksesan itu merupakan hasil kerja mesin politik dari tingkat bawah hingga atas.

"Ini adalah kemenangan bersama," katanya.

Berdasarkan pantauan di Kantor DPD PDI Perjuangan yang juga disebut Panti Marhaen, ratusan pendukung Ganjar-Heru tampak hadir menyaksikan proses hitung cepat yang ditampilkan melalui sebuah layar lebar. Selain itu, terlihat satu kelompok seni kuda lumping yang tengah main di halaman Panti Marhen. Para pendukung terus meneriakkan dukungan kepada Ganjar-Heru.

Pada kesempatan itu, Ganjar dan Heru yang merupakan pasangan nomor urut tiga tidak berada berada di tengah massa di Panti Marhaen. Ganjar berada di Kutoarjo, sedang Heru berada di Purbalingga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com