Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Puspayoga Ditemui Anggota DPRD Bali

Kompas.com - 25/05/2013, 15:24 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sekitar 500 orang pendukung Puspayoga-Sukrawan yang berunjuk rasa di Kantor DPRD Bali, akhirnya ditemui anggota DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan. Para anggota dewan dari partai moncong putih tersebut berjanji akan menemui KPU untuk menindaklanjuti tuntutan massa.

"Kami sebagai wakil saudara-saudara semua, kami harus bertanggung jawab mengikuti aktivitas pemilukada ini karena kami pun akan melantik gubernur yang menjadi pilihan rakyat. Kami menangkap ada penyimpangan, ada pelanggaran dalam pemilukada," ujar Gede Made Suparta, anggota Komisi I DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan di depan pengunjuk rasa, Sabtu (25/5/2013).

Menurut Suparta, DPRD Bali telah mengirim surat kepada KPU Bali untuk meminta penjelasan terkait banyaknya laporan pelanggaran Pemilukada Bali. Namun, KPU Bali telah mengirim surat balasan tidak bisa hadir ke DPRD Bali dengan alasan yang belum diketahui.

Mendengar penjelasan Suparta, massa langsung gaduh dan menghujat KPU. Untuk menenangkan massa, anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan akan mendatangi langsung Kantor KPU Bali, hari ini.

Aksi pendukung pasangan Cagub-Cawagub Puspayoga dan Sukrawan di Kantor DPRD Bali ini menuntut anggota DPRD untuk memanggil KPU dan Panwaslu yang dianggap tidak netral dan mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilgub Bali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com