Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ungkap Identitas Tersangka Pemenggalan

Kompas.com - 23/05/2013, 20:34 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pemerintah Inggris mengatakan, aparat keamanan negeri itu sudah mengetahui dua tersangka yang melakukan pembunuhan terhadap seorang anggota militer Inggris di London, Kamis (23/5/2013) dini hari.

Salah seorang tersangka diyakini adalah Michael Adebolajo, seorang mualaf berusia 28 tahun. Sejumlah sumber Pemerintah Inggris menjelaskan kepada BBC.

Sejumlah sumber mengatakan, Adebolajo memeluk Islam pada 2001 setelah dia menyelesaikan kuliah. Selama duduk di bangku kuliah, Adebolajo digambarkan sebagai seorang mahasiswa yang cukup cerdas.

Saat ini, Adebolajo dan seorang rekannya sudah diringkus dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit setelah ditembak aparat kepolisian seusai melakukan aksinya.

Tak lama setelah pembunuhan itu, seorang pejalan kaki merekam salah seorang tersangka yang diyakini adalah Adebolajo.

Dalam rekaman video itu, tersangka mengatakan, dia melakukan pembunuhan tersebut karena militer Inggris membunuh warga Muslim setiap hari.

Sejumlah sumber kepada BBC membenarkan laporan yang menyatakan kedua tersangka pernah menjalani pemeriksaan dalam beberapa tahun terakhir.

Salah seorang tersangka pernah ditahan polisi tahun lalu saat akan meninggalkan Inggris.

Sementara itu, pada Kamis (23/5/2013), polisi menggerebek apartemen milik salah seorang tersangka di sebuah kompleks permukiman di Greenwich, London.

Para penghuni kompleks permukiman itu mengatakan, polisi membawa dua orang perempuan berusia 30-an, seorang perempuan tua, dan seorang remaja laki-laki dari apartemen itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com