Istri Antasari Azhar Jadi Caleg PBB

Kompas.com - 19/05/2013, 09:55 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri Antasari Azhar, Ida Laksmiwati, memutuskan maju sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PBB BM Wibowo saat dihubungi, Minggu (19/5/2013). "Ya, istrinya Pak Antasari, Ida Laksmiwati, akan maju dari daerah pemilihan Sumatera Selatan atau Jawa Barat," ujar Wibowo.

Ia mengatakan, penempatan Ida sebagai cale dari Sumatera Selatan dilakukan karena Antasari berasal dari daerah itu. Namun, keputusan terkait daerah pemilihan Ida baru akan ditetapkan pada siang ini.

Wibowo menyebutkan, PBB memiliki kesamaan dengan semangat Ida yang melakukan perlawanan atas ketidakadilan atas peristiwa hukum yang menimpa suaminya. Antasari Azhar yang merupakan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi kini mendekam dalam bui. Pada 11 Februari 2010 Antasari divonis hukuman penjara 18 tahun karena terbukti bersalah turut serta melakukan pembujukan untuk membunuh Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

"Sebetulnya Pak Antasari kan melakukan perlawanan, kemudian jika terus berjuang juga butuh kendaraan politik. Istrinya pun sepakat dan cocok dengan PBB," kata Wibowo.

Sebelum merekrut Ida, PBB juga sudah terlebih dulu menggandeng putri mantan Kabareskrim Komisaris Jenderal (Purn) Susno Duadji, Diliana Ermaningtias. Diliana maju sebagai caleg menggantikan ayahnya yang batal maju lantaran harus menjalani hukuman dari balik penjara. Susno dijatuhi hukuman 3,5 tahun penjara dalam perkara korupsi PT Salmah Arowana Lestari (SAL) dan dana pengamanan Pilkada Jawa Barat.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X