Tahun Ini, 10 Terpidana Mati Bakal Dieksekusi Kejaksaan

Kompas.com - 18/05/2013, 03:54 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Kejaksaan Agung pada tahun ini berencana melakukan eksekusi terhadap 10 terpidana mati. Jumat (17/5/2013) pukul 00.00 WIB, tiga terpidana mati telah dieksekusi. Sebelumnya satu terpidana mati juga sudah dieksekusi.

Tiga terpidana mati yang dieksekusi Jumat dini hari adalah Jurit, Ibrahim, dan Suryadi, sedangkan satu terpidana mati yang sudah lebih dulu dieksekusi adalah Adami Wilson.

Jaksa Agung Basrief Arief di Jakarta, Jumat, tidak bersedia menyebutkan kapan eksekusi mati berikutnya akan dilakukan. "Eksekusi mati tidak bisa dipertontonkan," tepis dia.

Konfirmasi mengenai eksekusi tiga terpidana mati di Nusakambangan, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2013) dini hari disampaikan Jaksa Agung Muda Pidana Umum, Mahfud Manan. "Eksekusi dilakukan pada pukul 00.00 WIB," ujar Manan.


Suryadi adalah terpidana mati dalam kasus pembunuhan terhadap satu keluarga di kawasan Pupuk Sriwijaya (Pusri) pada 1991. Sementara itu, Jurit dan Ibrahim terlibat perkara pembunuhan berencana di kawasan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, pada 2003. Adapun eksekusi Wilson, gembong narkoba yang ditangkap kepolisian sebagai pengedar dan pemilik 50 gram heroin pada 2003, telah dilaksanakan Rabu (14/3/2013).

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X