Kompas.com - 17/05/2013, 21:15 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

DENPASAR.KOMPAS.com —Tim pemenangan pasangan cagub-cawagub Bali nomor urut 2, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pastikerta) menegaskan hasil real count dengan rekapitulasi formulir asli C1 atau catatan pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkada Bali memenangkan dia.

Jika sebelumnya dalam real count melalui sms C1 dari saksi di 6371 TPS, Pastikerta unggul tipis atas pasangan nomor urut satu AA Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS), hari ini, Jumat (17/5/2013) dari rekapitulasi formulir C1 asli, Pastikerta juga unggul dengan persentase 50,11-49,89 persen. Pastikerta memperoleh suara 1.065.382 mengungguli PAS dengan 1.060.719 suara. Pastikerta menang dengan selisih 4.663 suara.

"Jadi kesimpulannya, walau pas-pasan Pastikerta pas menang," ujar Konsultan Politik Pastikerta, Putu Artha saat konferensi pers di Sekar Tunjung Center, Jumat (17/5/2013) sore. Tim pemenangan Pastikerta yakin hasil rekapitulasi akhir KPU sama dengan penghitungan ini karena berbasis formulir C1 resmi dari para saksi di TPS seluruh Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.