Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhi Persada "Ngebut" Bangun Mal dan Perumahan

Kompas.com - 16/05/2013, 11:03 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain pusat belanja, PT Adhi Persada Realti (APR) berencana membangun sebuah hotel lima lantai di area mal Cimone City, Cimone, Tangerang. Besar kemungkinan berupa hotel bujet.

"Belum pasti, itu masih opsi saja. Sejauh ini kami masih akan melihat pasarnya seperti apa. Kalau memungkinkan untuk hotel bintang tiga tentu akan kami realisasikan," ujar Direktur Utama Adhi Persada Realti, Shoful Ulum, pada peluncuran proyek Cimone City di Jl Merdeka Raya, Cimone, Tangerang, Rabu (15/5/2013) kemarin.

Di area seluas 5000 meter persegi, lanjut Shoful, hotel tersebut rencananya mencapai 120 unit kamar. APR baru akan merancang hotel ini akan dimulai mulai tahun depan dan rampung pada 2015.

Proyek realestat

Sebelumnya, APR juga sudah merancang persiapan pengembangan proyek-proyek perumahan realestat. Salah satunya adalah The Taman Dhika Sidoarjo Kota, Jawa Timur, yang terdiri dari 70 unit rumah. Dengan luas lahan 23 hektar, APR berencana menambah hunian menjadi 1.100 unit hingga 2015 mendatang.

Selain itu, APR pun mengumumkan rencananya untuk segera meluncurkan The Taman Dhika Cinere. Proyek perumahan menengah atas terbaru di kawasan Cinere, Depok, ini akan dimulai setelah proyek The Taman Dhika Sidoarjo. 

"Rencananya akan diluncurkan ke pasar pada Juni mendatang. Target pendapatan paling besar tahun ini bersumber dari proyek Cimone City sebesar 50 persen. Kalau dari Taman Dhika Sidoarjo dan Mall Mandau City kontribusinya sama, masing-masing 25 persen," ujarnya.

Tahun ini, APR menargetkan kontrak sebesar Rp 709 miliar. Shoful berharap, dengan proyek-proyek realestat ini APR dapat terus memberikan kontribusi kepada induk usahanya, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, yang dalam jangka panjang sampai 2017 mendatang ditargetkan bisa memberi kontribusi laba sebesar Rp 400 miliar kepada Adhi Karya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com