Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Cagub HP-Don Siap Reformasi Birokrasi

Kompas.com - 14/05/2013, 21:31 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Hadi Prabowo dan Don Murdono atau disebut HP-Don mengaku siap melakukan reformasi birokrasi. Hal itu dilakukan untuk memberantas korupsi. Selain itu, pasangan nomor urut satu ini juga berjanji telah memiliki grand design untuk mewujudkan birokrasi yang baik.

"Utamanya untuk pelayanan publik," ujar HP dalam debat calon gubernur di Gedung Prof Soedharto Undip, Semarang, Selasa (14/5/2013) malam.

Ia mengatakan pemberantasan mafia peradilan memang bukan menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Namun begitu, daerah memiliki gerakan untuk turut menekan korupsi.

"Harus ada peningkatan pengawasan internal, eksternal serta harus dilihat juga kualitas aparaturnya melalui kompetensi," tandasnya.

Sementara itu, terkait dengan pengelolaan keuangan, pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko menjanjikan adanya perubahan pola penyusunan anggaran. Anggaran untuk infrastruktur ungkapnya akan lebih ditingkatkan.

Selama ini APBD memang dinilai boros. Sebab itu, pasangan nomor urut tiga ini berjanji jika belanja publik nantinya akan lebih besar demi kepentingan rakyat.

Acara debat cagub yang diselenggarakan KPU Daerah Jawa Tengah tersebut juga disiarkan secara langsung di Kompas TV. Di sela on air juga digelar kegiatan mirip cerdas cermat sebagai hiburan bagi ratusan pengunjung yang hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com