Kompas.com - 14/05/2013, 14:56 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com — Iuran atau sumbangan kader Partai Keadilan Sejahtera di seluruh Indonesia mencapai Rp 6 miliar per bulan. Sumbangan partai merupakan sumber utama keuangan PKS. Demikian disampaikan Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nurwahid, Selasa (14/5/2013) di Jakarta.

Menurut Hidayat, besarnya sumbangan kader merupakan gambaran bahwa PKS merupakan partai kader. Iuran berasal dari kader-kader yang duduk di DPR, DPRD, dan jajaran eksekutif.

Kader tidak hanya menjadi sumber keuangan partai, tetapi juga kebijakan-kebijakan yang diambil partai. Karena itulah, Hidayat menolak jika dikatakan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin ibarat godfather, yang bisa menentukan segalanya di PKS. Pemanggilan Hilmi oleh KPK sebagai saksi kasus Luthfi Hasan Ishaaq, menurut Hidayat, merupakan hal biasa karena sebelumnya banyak elite parpol yang juga dimintai keterangan oleh KPK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.