Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Piladelpia Masih Beribadah di Depan Istana

Kompas.com - 12/05/2013, 14:35 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 50 jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor dan Hurian Kristen Batak Protestan (HKBP) Piladelpia, Bekasi masih melaksanakan ibadah di depan Istana Merdeka. Hal ini mereka lakukan semenjak gereja mereka dirobohkan karena dianggap tidak berizin.

Setiap dua minggu sekali para jemaat dari dua rumah ibadah ini memang melaksanakan ibadahnya di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Untuk kesekian kalinya kami beribadah di depan Istana. Kami tidak mempunyai tempat lagi untuk beribadah," ujar juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging di depan Istana Merdeka, Minggu (12/5/2013).

Puluhan jemaat ini datang sekitar pukul 13.30 WIB dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Ketika datang, mereka langsung menggelar sebuah sepanduk bertuliskan "Sampai kapan kami berada di sini?" yang dibentangkan di atas jalan.

Mereka juga membawa kursi plastik dan sebuah organ untuk mereka beribadah. Selain itu mereka juga membawa bendera Indonesia yang diikat di tiang kecil, serta payung untuk menutupi diri dari hujan yang sempat mengguyur sekitar kawasan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com