Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Piladelpia Masih Beribadah di Depan Istana

Kompas.com - 12/05/2013, 14:35 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 50 jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor dan Hurian Kristen Batak Protestan (HKBP) Piladelpia, Bekasi masih melaksanakan ibadah di depan Istana Merdeka. Hal ini mereka lakukan semenjak gereja mereka dirobohkan karena dianggap tidak berizin.

Setiap dua minggu sekali para jemaat dari dua rumah ibadah ini memang melaksanakan ibadahnya di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Untuk kesekian kalinya kami beribadah di depan Istana. Kami tidak mempunyai tempat lagi untuk beribadah," ujar juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging di depan Istana Merdeka, Minggu (12/5/2013).

Puluhan jemaat ini datang sekitar pukul 13.30 WIB dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Ketika datang, mereka langsung menggelar sebuah sepanduk bertuliskan "Sampai kapan kami berada di sini?" yang dibentangkan di atas jalan.

Mereka juga membawa kursi plastik dan sebuah organ untuk mereka beribadah. Selain itu mereka juga membawa bendera Indonesia yang diikat di tiang kecil, serta payung untuk menutupi diri dari hujan yang sempat mengguyur sekitar kawasan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.