Isteri Adin Tak Percaya Suaminya Terlibat Terorisme

Kompas.com - 11/05/2013, 16:53 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -- Rohayati, isteri Adin (48), salah seorang terduga teroris yang tinggal di Jatiagung, Lampung Selatan, tidak percaya suaminya terlibat dalam jaringan terorisme seperti disangkakan oleh polisi.

"Mana buktinya suami saya terlibat? Hampir setiap malam, usai bekerja, dia di rumah. Nyaris tidak pernah ke mana-mana. Paling, ke masjid," tutur Rohayati Sabtu (11/5/2013).

Adin alias Abu Nabila adalah salah seorang terduga teroris yang diciduk aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror, Jumat (10/5/2013). Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bakso di sekolah Al-Huda itu diduga ikut terlibat dalam perampokan Bank BRI Pringsewu, 22 April 2013. Ia diduga berperan sebagai pemantau di depan polsek setempat saat perampokan terjadi.

Rohayati menyatakan masih trauma dengan penggerebekan yang disaksikan dua anaknya yang masih kecil. Sementara, tiga anaknya lainnya disekolahkan di pesantren di dekat wilayah itu. "Kami tengah makan, polisi-polisi ini lalu datang. Pegangan pintu (rumah kontrakan) sampai rusak," katanya. Polisi pun mengambil sejumlah barang berikut empat telepj seluler.

Meskipun membantah keras suaminya ikut terlibat dalam perampokan itu dan kelompok garis keras lainnya, namun ia tidak membantah jika Adin memiliki sejumlah buku bacaan, salah satunya tentang ajaran jihad. "Ya, itu ada, tetapi sekadar untuk baca-baca saja," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.