Kompas.com - 11/05/2013, 09:27 WIB
Penulis Icha Rastika
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Si jago merah melalap sebagian bangunan di Lembaga Pemasyarakatan Permisan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (11/5/2013) sekitar pukul 05.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata staf Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan, Akbar Hadi, melalui pesan singkat.

Menurut Akbar, bangunan yang terbakar di antaranya gedung Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), gedung keamanan dan ketertiban, serta gedung kantin Lapas. Akbar mengatakan, dugaan sementara kebakaran ini terjadi karena ada korsleting.

"Para narapidana membantu upaya melokalisir api dan tidak diperlukan evakuasi," tambahnya. Dia melanjutkan, belum ada bukti sabotase dari pihak mana pun terkait kebakaran ini. Kini, pihak Lapas tengah mengupayakan penyambungan listrik kembali.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X