Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Teroris, Polisi Geledah Sebuah Ruko di Cimahi

Kompas.com - 10/05/2013, 10:34 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

CIMAHI, KOMPAS.com — Pasca-penangkapan terduga teroris di Cigondewah, tepatnya di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/5/2013), Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan penggeledahan di sejumlah tempat.

Hari ini, Jumat, (10/5/2013) pagi, penggeledahan dilakukan polisi di sebuah ruko di pinggiran Kota Bandung, tepatnya di Jalan Sindang Sari Barat, RT 03 RW 27 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, penggeledahan terkait penggerebegan teroris di Cigondewah, Bandung. "Kita lakukan penggeledahan, untuk mencari barang bukti," kata Martinus saat dihubungi hari ini.

Dari informasi yang diperoleh, ruko yang saat ini digeledah milik Budi alias Angga, terduga teroris yang ditembak mati tim Densus karena melakukan perlawanan dan membahayakan nyawa petugas.

Hingga berita ini diturunkan, penggeledahan masih berlangsung.

Kamis (9/5/2013) kemarin, Densus 88 juga melakukan penggeledahan di sebuah rumah kos yang disewa pria berinisial "D", di Jalan Arum Sari VII Nomor 21 RT 05 RW 12, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Bandung.

Dari hasil penggeledahan itu didapati senjata api dan bahan peledak, di antaranya, senjata api laras panjang US Carbine 2 magasin (M - 16), 20 butir amunisi, 5 butir amunisi 9 mm, serta 15 butir peluru berbagai ukuran, 15 sumbu rangkaian bom, dan serbuk bahan peledak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com