Kompas.com - 10/05/2013, 07:52 WIB
EditorEgidius Patnistik

LONDON, KOMPAS.com — Menjadi anggota parlemen harus disiplin, tidak bisa seenaknya membolos dan mengabaikan tugas-tugasnya di partai.

Nadine Dorries, anggota parlemen dari Partai Konservatif Inggris, mendapat teguran dari partainya. Untuk sementara waktu, dia tidak boleh terlibat dalam kegiatan partainya. Hukuman itu atas tindakannya ikut pengambilan gambar sebuah acara yang ditayangkan di televisi.

Setelah berbicara dengan pemimpin partai, Sir George Young, Dorries meminta maaf. Akhirnya, Dorries tidak sampai dipecat dari partai dan menjadi aktif kembali.

”Nadine sudah meminta maaf karena membolos dari tugas-tugas kepartaian tanpa izin pimpinan partai,” ujar seorang juru bicara dari Partai Konservatif. Dorries yang mewakili distrik Bedfordshire membuat berang para petinggi partai setelah ketahuan tampil dalam acara 'Saya Seorang Selebiriti: Keluarkan Saya dari Sini'. Acara tersebut direkam di tempat yang cukup jauh dari Inggris, yaitu di Australia. Selama pergi untuk rekaman acara tersebut, ada rumor berkembang bahwa dia mungkin terkait dengan Partai Independen Inggris.

Dorries mengatakan sudah lama menantikan kembalinya dia ke partai. Ia juga mengatakan tidak akan ditendang keluar partai oleh para pemimpin Partai Konservatif. ”Senang sekali dapat kembali aktif dan menjadi anggota parlemen dari Partai Konservatif lagi,” ujarnya.

Kalau para anggota parlemen di sini bagaimana ya? (AP/UPI/joe)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.