Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisna Mukti Manfaatkan Popularitas Untuk Berkampanye

Kompas.com - 09/05/2013, 21:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi artis peran yang juga pembawa acara Krisna Mukti, popularitasnya menjadi aset yang baik untuk menjaring suara dalam Pemilu Legislatif 2014. Sebagai calon anggota legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Krisna akan memanfaatkan popularitasnya sebaik mungkin.

"Kami simbiosis mutualisme lah ya. Partai punya wadahnya, kami ya punya popularitas. Kami kan juga enggak mau popularitas yang sudah dibina bertahun-tahun mubazir begitu saja," ujar Krisna dalam wawancara di sela acara Caleg PKB Bicara Lingkungan Bersama Mama Aleta di Banjir Kanal Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (9/5/2013).

Menurutnya, popularitas keartisan harus dimanfaatkan untuk menguji diri di bidang lainnya, termasuk kancah politik. "Mungkin kami sudah dapat, tapi kami mau mengeksplor diri kami lebih jauh lagi supaya apa yang kami punya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak. Kalau kami punya elektabilitas besar, kenapa kami enggak manfaatin untuk hal-hal positif," jelas caleg daerah pemilihan (dapil) Purwakarta ini.

Tingginya antusiasme artis pada Pemilu Legislatif, bagi Krisna, adalah suatu hal yang harus diapresiasi. "Nah jadi saya pikir bergabungnya teman-teman artis ke partai politik adalah salah satu hal yang seharusnya diapresiasi dengan baik oleh masyarakat bukan malah dicibir. Karena kan kami juga mempunyai visi dan misi yang jelas. Kami juga memiliki kapabilitas yang baik untuk bergabung menjadi calon legislator. Kami juga sadar kok dengan kemampuan kami, apa yang akan kami perbuat, enggak ujug-ujug jadi calon legislator," ujar Krisna.

Kalau akhirnya terpilih sebagai anggota legislatif, Krisna berjanji berupaya meningkatkan industri kreatif. "Saya mempunyai visi dan misi itu ingin mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia dengan satu poin yang ingin saya angkat, yakni mereka gencar meningkatkan industri kreatif. Bagaimanapun manusia hidup perlu uang dan kita enggak bisa menunggu pemerintah untuk menjadikan kita PNS, buruh," kata Krisna.

"Tapi, kalau kita mau kreatif kita bisa melakukan banyak hal agar kita bisa lebih sejahtera agar kita tidak kekurangan lagi," lanjutnya. Karena alasan itu lah Krisna yakin dirinya akan lolos terpilih sebagai wakil rakyat. "Yakin, Insya Allah. Tapi tetap tidak mau mendahului kehendak Yang Maha Kuasa. Tapi, Insya Allah yakin," ungkap Krisna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com