Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kaget Rumah Tetangga Digeledah

Kompas.com - 09/05/2013, 18:56 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Warga Jalan Arum Sari VII Nomor 21 RT05 RW 12 Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis, mengaku terkejut ketika sebuah rumah kos di lingkungan itu digerebek aparat kepolisian, Kamis (9/5/2013).

"Ya kaget banget lah," kata salah seorang warga Lisnawati (30), Kamis.

Lisna yang rumahnya dekat dengan lokasi penggerebkan itu menuturkan petugas mulai mendatangi lokasi tersebut sekitar pukul 15.45 WIB. Menurut dia, kosan tersebut baru selesai dibangun sekitar tiga minggu lalu.

"Saya nggak tahu siapa saja penghuninya karena itu kosan yang baru dibangun. Sekitar tiga minggu lalu selesai dibangunnya. Kalau nggak salah ada empat kamar di sana," kata dia.

Ia menuturkan, sebelum dibangun menjadi kos-kosan kawasan tersebut adalah sebuah lahan persawahan.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan dari Inafis Polda Jawa Barat dan Satreskrim Polrestabes Bandung menggeledah di sebuah rumah kos di Jalan Arum Sari VII Nomor 21 RT05 RW 12, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Kamis.

Hingga pukul 17.10 WIB, penggeledahan masih berlangsung. Sebuah mobil milik Inafis Polda Jabar terlihat diparkir di depan rumah kos yang digeledah itu.

Belum diketahui secara jelas tujuan dan latar belakang penggeledahan tersebut. Namun menurut informasi di lokasi kejadian, penggeledahan itu diduga terkait penggeledahan ini dilakukan sebagai buntut penggerebekan teroris di Cigondewah, Kabupaten Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com