Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terdengar Ledakan dari Rumah Terduga Teroris Kebumen

Kompas.com - 09/05/2013, 12:28 WIB

KEBUMEN, KOMPAS.com — Suara ledakan masih terdengar di lokasi penggerebekan terduga teroris di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/5/2013) sekitar pukul 11.58 WIB.

Ledakan itu diduga berasal dari penyisiran oleh Tim Gegana di rumah kontrakan di Dusun Kembaran, Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, yang menjadi tempat persembunyian para terduga teroris.

Setelah mengevakuasi para terduga teroris yang berhasil dilumpuhkan Tim Densus 88 dari rumah kontrakan itu, petugas kemudian menyisir lokasi tersebut.

Sejumlah rumah di sekitar kontrakan para terduga teroris telah dipasangi pagar dari anyaman bambu, sedangkan warga belum diizinkan petugas untuk mendekati lokasi tersebut.

Masyarakat menyaksikan lokasi itu dari jarak sekitar 150 meter, tetapi hingga saat ini jumlah mereka telah berkurang.

Penggerebekan lokasi persembunyian terduga teroris di desa itu telah berlangsung sejak Rabu (8/5/2013) malam hingga Kamis pagi.

Kepala Polres Kebumen AKBP Heru Trisasono mengatakan, tiga di antara tujuh terduga teroris tewas dalam penyergapan di rumah kontrakan di Dusun Kembaran, Desa Ungaran, itu.

"Dalam penyergapan pada Rabu malam hingga Kamis ini, tiga orang terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com