Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sterilisasi Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Kabupaten Bandung

Kompas.com - 09/05/2013, 02:18 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Tim Gegana Mabes Polri melakukan sterilisasi lokasi penangkapan terduga teroris di Cigowendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya, empat terduga teroris dibekuk di lokasi ini oleh Detasemen Khusus 88 Mabes Polri, yang diwarnai baku tembak yang menewaskan tiga orang di antara terduga.

"Ya, sterilisasi dilakukan," kata Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (8/5/2013) malam. Kapolri memang secara khusus mendatangi lokasi penangkapan di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, sejak Rabu petang.

Saat proses sterilisasi, para wartawan tidak diperkenankan memasuki kontrakan terduga teroris tersebut. "Nanti ya, jangan masuk dulu, proses sterilisasi masih dilakukan," kata salah satu anggota Densus 88, Rabu malam. 

Dari penangkapan di rumah ini, polisi menangkap HR (22) yang menyerahkan diri. Sementara AD, BD, dan TD ditembak mati karena melawan dan dianggap membahayakan nyawa petugas pada saat penggerebekan dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com