Kompas.com - 09/05/2013, 02:18 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

BANDUNG, KOMPAS.com — Tim Gegana Mabes Polri melakukan sterilisasi lokasi penangkapan terduga teroris di Cigowendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya, empat terduga teroris dibekuk di lokasi ini oleh Detasemen Khusus 88 Mabes Polri, yang diwarnai baku tembak yang menewaskan tiga orang di antara terduga.

"Ya, sterilisasi dilakukan," kata Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (8/5/2013) malam. Kapolri memang secara khusus mendatangi lokasi penangkapan di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, sejak Rabu petang.

Saat proses sterilisasi, para wartawan tidak diperkenankan memasuki kontrakan terduga teroris tersebut. "Nanti ya, jangan masuk dulu, proses sterilisasi masih dilakukan," kata salah satu anggota Densus 88, Rabu malam. 

Dari penangkapan di rumah ini, polisi menangkap HR (22) yang menyerahkan diri. Sementara AD, BD, dan TD ditembak mati karena melawan dan dianggap membahayakan nyawa petugas pada saat penggerebekan dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.