Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakapolda: Teroris Akan Dilumpuhkan, Tapi Tak Dilukai

Kompas.com - 08/05/2013, 18:18 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakapolda Jawa Barat Brigjen Polisi Ricko Almeida Daniel menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terukur terhadap tiga terduga teroris yang belum menyerahkan diri.

Ketiga terduga teroris, masing-masing berinisial AD, BD, TD, sementara satu orang lainnya, HR (22) sudah diringkus. "Jika mereka (terduga teroris, red) tak menyerahkan diri, kami akan lakukan tindakan tegas terukur," jelas Ricko di lokasi kejadian, Rabu, (8/5/2013).

Dijelaskannya, tindakan tegas itu, yakni, tim densus akan melakukan pengepungan langsung dan masuk ke tempat persembunyiannya. "Paling tidak kita akan lumpuhkan, namun tidak melukai. Mudah-mudahan jangan sampai ada yang terluka," jelasnya.

Seperti dikatakan Ricko sebelumnya, pihak kepolisian sudah beberapa kali memberikan peringatan kepada empat terduga teroris agar menyerahkan diri. Namun, teroris malah membalasnya dengan tembakan. "Kita sudah memberikan peringatan agar mereka keluar, tapi malah dibalas dengan tembakan dan melemparkan bom pipa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com