Kompas.com - 08/05/2013, 14:45 WIB
|
EditorKistyarini

MAJENE, KOMPAS.com - Lima dari sekitar 500 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang mendaftarkan diri melalui sejumlah partai politik di kantor KPUD Majene, Sulawesi Barat, dicoret, karena belum berusia 21 tahun.

Temuan KPUD Majene ini terungkap dari hasil verifikasi administratif terhadap berkas bacaleg yang diajukan ke KPU setempat. Kelima bacaleg itu terdiri dari dua perempuan dan tiga lelaki.

Ketua KPUD Majene, Asmanuddin, membenarkan pencoretan kelima bacaleg dengan alasan tidak memenuhi persyaratan usia. "Setelah melalui tahapan proses verifikasi yang panjang, kelima bacaleg tersebut dipastikan belum layak maju sebagai caleg karena yang bersangkutan belum cukup usia, yaitu 21 tahun, sebagaimana diatur dalam Undang-undang dan peraturan KPU," jelas Asmanuddin.

Asmanuddin menjelaskan, partai yang bacalegnya dicoret masih mendapat kesempatan untuk mengajukan calon lain, sepanjang jumlah nama yang diajukan untuk diverifikasi tidak melampaui kuota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.