Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan HP-Don Janjikan Jateng Emas

Kompas.com - 08/05/2013, 11:03 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut satu Hadi Prabowo dan Don Murdono memiliki visi Jateng Maju dan Makmur. Pemahaman visi tersebut yakni harapan terpenuhinya kebutuhan layanan dasar masyarakat yang berkualitas.

Visi misi disampaikan pada rapat paripurna istimewa DPRD Jawa Tengah dengan agenda pemaparan visi misi calon gubernur, Rabu (08/05/2013). "Visi misi tersebut didasarkan pada kondisi Jawa Tengah dan melalui rumusan 'Sesarengan Mbangun Jawa Tengah Maju'," ujar Hadi.

Makna 'sesarengan' tersebut menurutnya meliputi sinergitras, sinkronisasi, harmonisasi, gotong royong, satu tekad saling menghormati, melayani dan melindungi. "Gubernur tidak akan bisa maju sendiri, tapi harus bersama-sama untuk membangun Jawa Tengah," tandasnya.

Sedangkan untuk Jateng maju memiliki makna mewujudkan Jateng Emas, yakni Elok, Mandiri, Adil dan Sejahtera. Sejumlah kebijakan utama yang ditawarkan pasangan tersebut yakni membangun komunikasi intensif dan komprehensif dengan pusat serta kabupaten/kota.

Lalu, membangun akuntabilitas dan transparansi serta peningkatan kualitas pelayanan publik. Selain itu juga membangun perekonomian rakyat yang selaras, membangun kualitas SDM sesuai kearifan lokal. Membangun infrastruktur dengan fokus keseimbangan lingkungan serta membentuk iklim sejuk kamtibmas.

Visi dan misi dibacakan selama kurang lebih 30 menit. Sejumlah pendukung pasangan itu tampak terus berteriak HP-Don menang dan sukses.

Pasangan ini diusung enam partai koalisi yakni Partai Gerindra, PKS, PKB, Hanura, PKNU dan PPP. Penyampaian visi misi dilakukan berdasarkan nomor urut pasangan calon. Pasangan nomor urut dua yakni Gubernur Petahana Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo. Sedang pasangan nomor urut tiga yakni Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com