Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur: Masalah Batas Musi Rawas Sudah Rampung

Kompas.com - 06/05/2013, 20:27 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menegaskan, masalah sengketa tapal batas antara kabupaten Musirawas dengan Musi Banyu Asin untuk pemekaran Kabupaten Musirawas Utara sudah rampung.

"Utusan pemerintah kedua kabupaten tersebut sudah menyetujui masalah tapal batas itu. Jadi sudah tidak ada masalah lagi," kata Alex di Palembang, Senin (6/5/2013), terkait pernyataan Komnas HAM yang menyebutkan bentrok di Musi Rawas yang menyebabkan empat orang warga tewas karena belum tuntasnya masalah tapal batas tersebut.

Ia mengatakan, sekarang ini tinggal menunggu hasil penyelesaian batas antara Kabupaten Musi Rawas dengan Kabupaten Sarolangun, Jambi. Sekarang ini masih dalam pembahasan yang difasilitasi Kementerian Dalam Negeri, ujarnya.

Jadi pemasalahan pengembangan kabupaten Musi Rawas Utara tersebut hanya menunggu penyelesain tapal batas dengan Provinsi Jambi. Sedangkan masalah Suban IV atau perbatasan Musirawas dengan Musi Banyu Asin juga selesai, karena sudah ditandatangi kedua pemerintah kabupaten tersebut.

"Jadi bila ada yang demo menjadikan Suban IV sebagai alasan karena ada yang bermain sehingga itu yang membuat tidak selesai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com