Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Papua Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020

Kompas.com - 05/05/2013, 16:05 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Papua siap menjadi tuan rumah PON 2020. Inilah yang diungkapkan Gubernur Papua Lukas Enemba, pada acara Soul of Papua, Pesta Emas 50 Tahun Papua dan soft launching Papua Menuju Tuan Rumah PON XX 2020 di Bundaran HI, Minggu (5/5/2013).

Lukas yakin dengan masyarakat yang bangga menjadi tuan rumah PON, masalah politik yang ada di bumi Cendrawasih akan pudar dengan sendirinya. "Masyarakat Papua adalah masyarakat olahraga. Dengan olahraga, mereka akan menunjukan semangat persatuan dalam keterlibatan sebagai penyelenggara event nasional. Dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi persoalan politk," papar Lukas.

Lukas juga  mengaku bangga karena Papua telah 50 tahun bergabung kembali dengan Indonesia. Dia berharap pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Papua dapat lebih bersinergi dalam membangun Papua.

Soul of Papua digelar di sisi tenggara Bundaran HI, tepat di sebelah Mandarin Hotel, dan dihadiri beberapa pesepak bola terbaik Papua, seperti Oktovianus Maniani, Gerard Pangkali, Yosua Pahabol, Stevie Bonsapia, dan Ruben Sanadi. Acara juga dimeriahkan dengan musik dan tari-tarian, di antaranya Yosim Pancar (Yospan) yang merupakan tari pergaulan dan keakraban tradisional Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com