Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

M Nuh: Hasil Investigasi UN Diumumkan Pekan Depan

Kompas.com - 05/05/2013, 07:39 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Hasil invesigasi Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang kisruh Ujian Nasional (UN) akan diumumkan pada Senin (6/5/2013) atau Selasa (7/5/2013). Demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh.

M Nuh mengatakan, hasil penelusuran mengenai proses tender pengadaan lelang naskah UN tersebut akan disampaikan ke publik setelah pihaknya melaporkan hasilnya terlebih dahulu ke Presiden RI.

"Insyaallah kalau tidak Senin ya Selasa kita umumkan. Kami akan melaporkan dulu hasilnya ke Bapak Presiden," kata Nuh, usai meresmikan SMK Kesehatan Darussalam di Bergas, Kabupaten Semarang, Sabtu (5/4/2013) sore.

Sementara itu ketika ditanya mengenai kesiapan UN SDN, M Nuh mengatakan, pelaksanaan UN SD tidak mengalami masalah. Seluruh naskah ujian telah diterima oleh masing-masing daerah.

"Kemarin saya cek ke seluruh daerah, semuanya siap dan distribusi soal juga lancar. Kalau UN SD ini yang mengadakan provinsi, oleh karena itu lebih sederhana," kata Nuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com