Ayu Azhari Antarkan Bukti Rekeningnya ke KPK

Kompas.com - 03/05/2013, 15:37 WIB
Penulis Icha Rastika
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis Ayu Azhari kembali menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2013). Ayu mengaku datang ke KPK untuk menyerahkan bukti-bukti rekening korannya.

"Bukti-bukti rekening koran saya, ada beberapa, saya serahkan memang karena saya tidak pernah menerima dari siapa pun," kata Ayu di Gedung KPK.

Dia didampingi pengacaranya, Fahmi Bachmid. Menurut Ayu, kedatangannya kali ini bukan karena panggilan penyidik. Ayu menyerahkan bukti dokumen rekening korannya itu atas inisiatif sendiri.

"Biar diklarifikasi saja, untuk KPK melihat, memudahkan pemeriksaan," ujarnya.

Fahmi menambahkan, pihaknya merasa perlu mengantarkan bukti rekening koran ini karena terkait dengan pertanyaan yang diajukan penyidik KPK kepada Ayu dalam pemeriksaan pada Rabu (1/5/2013).

Saat pemeriksaan tersebut, kata Fahmi, penyidik KPK sempat bertanya soal sirkulasi uang di rekening Ayu. "Ya, namanya sirkulasi itu soal uang keluar masuk," tutur Fahmi.

Menurut Ayu, ada dua rekening yang dimilikinya saat ini. Wanita bernama asli Siti Khadijah Azhari ini membantah mendapat aliran dana dari Ahmad Fathanah, orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi rekomendasi kuota impor daging sapi.

"Semua sudah dijelaskan secara detail oleh Ayu dalam pemeriksaan kemarin dan hari ini hanya membawa barang bukti yang ada kaitannya. Kami bawakan rekening koran, sirkulasi pada Desember," ungkap Fahmi.

Sama seperti pernyataan Ayu sebelum ini, dia merasa sudah menjadi korban penipuan Fathanah. Dia dijanjikan pekerjaan oleh Fathanah, tetapi janji itu tidak terealisasi. Menurut Ayu, Fathanah menawarkan dia dan anaknya pekerjaan untuk menyanyi dalam acara semacam promosi daerah dan pemilihan kepala daerah. Namun, Ayu membantah acara yang dijanjikannya itu terkait PKS.

"Untuk mengisi acara di beberapa event yang dia (Fathanah) biasa laksanakan. Untuk partai pilkada dan keperluan itu, dan dia juga yakinkan kepada saya," kata Ayu.

Baca tentang
    Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X