Kompas.com - 02/05/2013, 17:12 WIB
|
EditorFarid Assifa

PASURUAN, KOMPAS.com - Ibu Negara Ani Yudhoyono dalam kunjungannya di pusat bordir membutuhkan waktu dua jam untuk memborong 10 set hasil kerajinan bordir di butik Faizah Bordir di Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (2/5/2013). Harga kerajinan bordir per item yang beli berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 6 juta.

"Yang dibeli hampir semua produk kami. Dari mulai kebaya yang ekslusif sampai home decoration. Bahkan ada pemesanan jumlah banyak sekali," kata Hj Faiz Yunianti, pemilik butik Faizah Bordir.

Dengan ditemani Herawati Boediono, Ani Yuhoyono mengamati sejumlah etalase dari setiap kerajinan. Mulai dari baju kebaya bordir, baju batik, dan aneka home docoration.

Selain itu, Ani Yudhoyono juga memesan sejumlah barang khusus yang akan dijadikan cinderamata untuk tamu kenegaraan. Harga cinderamata berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 6 juta per buah.

"Berapa ya, kalau rupiahnya kami belum bisa menghitung. Karena yang dipesan yang pertama juga untuk suvenir Raja Brunai Darussalam pada acara kenegaraan di Cekeas," jelasnya.

Seusai melihat sejumlah aneka kebaya, Ani Yudhoyono juga menyempatkan berbicara langsung dengan pembuat bordir di bagian gudang belakang. Bahkan, Ani sempat memfoto sejumlah perajin yang sedang membordir kain.

Sementara itu, selama dua jam di dalam rumah butik bordir tersebut, wartawan tidak diberikan kesempatan untuk mewancarai Ani Yudhoyono. Ibu Negara bersama rombongannya mendapat pengamanan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Wartawan hanya diberikan kesempatan untuk mengambil gambar dari jarak tertentu, baik untuk media cetak maupun elektronik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.