Kompas.com - 02/05/2013, 12:58 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

PASURUAN, KOMPAS.com - Tak kurang dari 2.000 siswa menyambut Ibu Negara Ani Yudhoyono saat berkunjung di butik Faizah Bordir, di wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/5/2013).

Meski lama menunggu, ribuan siswa masih tampak sabar berdiri di pinggir jalan. Mereka berjajar rapi di pinggir jalan sambil membawa bendera merah putih. Mereka sudah dikomando sejak jam 08.00 WIB, untuk merapikan barisan. Sejumlah aparat TNI dan Polri juga turut disiagakan

Menurut salah satu siswa, Yuliana kedatangan Ibu Negara memang menjadi pengalaman tersendiri baginya. Dia meyakini, belum tentu akan mendapat kesempatan lagi untuk dapat berjumpa dengan Ani Yudhoyono.

"Ya meski hanya melihat dari jauh juga tidak apa-apa. Yang pasti bisa berjumpa," ujarnya. Kunjungan Ani Yudhoyono yang didampingi istri Wakil Presiden, Herawati Budiono memang menjadi kedatangan kali pertama di kawasan industri bordir ini.

Di sisi pengamanan, ada 900 personil dari TNI dan Polri. "Semuanya petugas kita sudah sebar di semua titik yang dilewati rombongan," ujar Letkol. Inf. Herlan, Komandan Kodim 0819.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.