Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rela, Berjam-jam Tunggu Ibu Negara ke Butik Bordir

Kompas.com - 02/05/2013, 12:58 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Tak kurang dari 2.000 siswa menyambut Ibu Negara Ani Yudhoyono saat berkunjung di butik Faizah Bordir, di wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/5/2013).

Meski lama menunggu, ribuan siswa masih tampak sabar berdiri di pinggir jalan. Mereka berjajar rapi di pinggir jalan sambil membawa bendera merah putih. Mereka sudah dikomando sejak jam 08.00 WIB, untuk merapikan barisan. Sejumlah aparat TNI dan Polri juga turut disiagakan

Menurut salah satu siswa, Yuliana kedatangan Ibu Negara memang menjadi pengalaman tersendiri baginya. Dia meyakini, belum tentu akan mendapat kesempatan lagi untuk dapat berjumpa dengan Ani Yudhoyono.

"Ya meski hanya melihat dari jauh juga tidak apa-apa. Yang pasti bisa berjumpa," ujarnya. Kunjungan Ani Yudhoyono yang didampingi istri Wakil Presiden, Herawati Budiono memang menjadi kedatangan kali pertama di kawasan industri bordir ini.

Di sisi pengamanan, ada 900 personil dari TNI dan Polri. "Semuanya petugas kita sudah sebar di semua titik yang dilewati rombongan," ujar Letkol. Inf. Herlan, Komandan Kodim 0819.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com