Leo Nababan Tak Gentar Lawan Tifatul Sembiring

Kompas.com - 01/05/2013, 21:46 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Leo Nababan mengaku tidak gentar menghadapi lawan politiknya saat Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Justru dirinya mengaku tertantang dipercaya bertarung di daerah pemilihan Sumatera Utara I yang diisi oleh sejumlah politisi senior dari berbagai parpol.

"Biar ada Tifatul Sembiring (PKS), saya semakin tertantang dan memacu adrenalin untuk bertarung," kata Leo di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Seperti diketahui, selain Tifatul, sejumlah politisi senior lain yang juga maju di Dapil Sumut I yaitu Prananda Surya Paloh (Partai Nasdem), Hamdani (PKB), Sutan Bathoegana (Partai Demokrat), Ruhut Sitompul (Partai Demokrat), Mulfachri Harahap (PAN), dan Hasrul Azwar (PPP).

Untuk menghadapi lawan politiknya nanti, Leo mengungkapkan tidak akan menggunakan cara-cara curang seperti politik uang atau black campaign. Sebagai putra daerah Sumatera Utara, dirinya yakin dapat mendulang banyak suara dari dapilnya. "Saya harus optimis menang. Saya dilahirkan di Serdang Bedagai dan kawan-kawan saya sejak masih SD masih banyak di situ," ujarnya.

Meski demikian, dirinya juga telah mempersiapkan diri menghadapi risiko terburuk, yaitu mengalami kekalahan. Terlebih, pemilu saat ini menggunakan sistem proporsional terbuka sehingga memberikan kesempatan kepada semua caleg untuk dapat menang.

"Tapi kalau nanti dikalahkan orang kemarin sore yang baru masuk partai, padahal saya punya lebih banyak pengalaman, abang harus siap, dan itulah risikonya," tukasnya.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X