Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Presiden, 525 Polisi Jaga Jalur Pantura

Kompas.com - 30/04/2013, 20:39 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Menjelang kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Situbondo, Jawa Timur, yang diagendakan pada 2 hingga 3 Mei 2013 mendatang, Polres Situbondo menerjunkan 525 personel untuk mengamankan sepanjang Jalur Pantura Situbondo.

Hal itu terungkap saat Kapolres Situbondo AKBP Erthel Stephan melakukan apel besar yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Situbondo, Selasa (30/4/2013).

"Untuk mengamankan sepanjang jalur Pantura Situbondo, kami menerjunkan sebanyak 525 personel di sepanjang Jalur Pantura Situbondo," ujar Kasubag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi seusai mengikuti apel besar.

Menurutnya, penjagaan dilakukan di sepanjang Jalur Pantura Situbondo, mulai dari perbatasan antara Kabupaten Probolinggo dan Situbondo, tepatnya di sekitar PLTU Paiton dan Kecamatan Banyuglugur, hingga ke perbatasan Situbondo dengan Kabupaten Banyuwangi, yakni di sekitar Hutan Baluran Situbondo. Jalur Pantura terpanjang di Jawa Timur itu dijaga oleh polisi selama dua hari.

Para personel yang terlibat didatangkan dari Polres dan 17 polsek. Wahyudi menambahkan, upaya pengamanan superketat itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama kunjungan Presiden SBY ke Situbondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com