Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Buruh, Polda Jateng Siapkan 7.342 Personel

Kompas.com - 30/04/2013, 18:42 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Mengantisipasi peringatan Hari Buruh yang jatuh pada Rabu (1/5/2013), Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiapkan 7.342 personel untuk melakukan pengamanan. Para personel telah ditugaskan ditempat-tempat yang akan menjadi titik peringatan Hari Buruh.

"Itu tidak hanya untuk di Semarang, tapi tersebar dan sudah koordinasi dengan polres-polres," ujar Kombes Pol Djihartono, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Selasa (30/4/2013).

Sejumlah daerah yang diperkirakan akan menjadi titik peringatan hari buruh antara lain di Semarang, Kudus, Salatiga, dan Sukoharjo. Sedangkan untuk di Kota Semarang diperkirakan massa akan terpusat di sepanjang Jalan Pahlawan.

"Di Jalan Pahlawan, tepatnya di depan gedung DPRD Jawa Tengah, dan depan kantor Dinaskertrans Provinsi Jawa Tengah yang berada di seberangnya," tambahnya.

Pelaksanaan pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Terbuka yakni personel berseragam polisi, sedang tertutup yang tidak berseragam. "Diharapkan peringatan Hari Buruh berjalan lancar dan aman-aman saja," ujarnya.

Ia berharap para buruh bisa menyampaikan aspirasi dengan baik. Sedangkan masyarakat lainnya tetap bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. "Untuk aksi dibatasi sampai jam enam sore. Itu sesuai dengan undang-undang," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com