Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tim dari Polda Metro Ikut Memburu Susno Duadji

Kompas.com - 30/04/2013, 15:15 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metro Jaya turut menerjunkan satu tim anggotanya untuk mencari terpidana kasus korupsi Susno Duadji. Mantan Kabareskrim Polri itu dinyatakan buron oleh Kejaksaan Agung setelah keberadaannya misterius.

"Ada yang dilibatkan (dari Polda Metro), 40 orang, satu tim," kata Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/4/2013).

Putut mengatakan, personel yang dilibatkan itu khusus berasal dari anggota reserse. Mereka dibagi-bagi tugas dalam mencari Susno.

Saat ditanya apakah Polda Metro Jaya menggunakan alat khusus bantuan dari Polisi Federal Australia (AFP) yang dimiliki Cyber Ditreskrimsus untuk melacak Susno, Putut mengatakan hal itu dapat dimungkinkan. "Insya Allah bisa," singkat Putut.

Senada sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Sutarman di Polda Metro Jaya, Senin (29/4/2013), menuturkan, Polri akan bekerja sama dengan kejaksaan mencari keberadaan Susno. Ia mengatakan, penggeledahan masih dilakukan di tempat-tempat atau lokasi yang diprediksi sebagai tempat Susno berdiam.

Sutarman menuturkan, Polri hanya bertugas mengamankan jaksa melakukan eksekusi terhadap Susno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com