Kompas.com - 30/04/2013, 15:15 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metro Jaya turut menerjunkan satu tim anggotanya untuk mencari terpidana kasus korupsi Susno Duadji. Mantan Kabareskrim Polri itu dinyatakan buron oleh Kejaksaan Agung setelah keberadaannya misterius.

"Ada yang dilibatkan (dari Polda Metro), 40 orang, satu tim," kata Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/4/2013).

Putut mengatakan, personel yang dilibatkan itu khusus berasal dari anggota reserse. Mereka dibagi-bagi tugas dalam mencari Susno.

Saat ditanya apakah Polda Metro Jaya menggunakan alat khusus bantuan dari Polisi Federal Australia (AFP) yang dimiliki Cyber Ditreskrimsus untuk melacak Susno, Putut mengatakan hal itu dapat dimungkinkan. "Insya Allah bisa," singkat Putut.

Senada sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Sutarman di Polda Metro Jaya, Senin (29/4/2013), menuturkan, Polri akan bekerja sama dengan kejaksaan mencari keberadaan Susno. Ia mengatakan, penggeledahan masih dilakukan di tempat-tempat atau lokasi yang diprediksi sebagai tempat Susno berdiam.

Sutarman menuturkan, Polri hanya bertugas mengamankan jaksa melakukan eksekusi terhadap Susno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.