Kompas.com - 29/04/2013, 19:33 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Selama tahun 2012 hingga Maret 2013, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah menerbitkan sukuk subordinasi berkelanjutan Rp 1,5 triliun. Sebanyak Rp 800 miliar diterbitkan pada tahun 2012, dan Rp 700 miliar diterbitkan pada triwulan pertama 2013.

"Direktur Utama Bank Muamalat Arviyan Arifin mengatakan, sukuk berakad mudharabah ini sangat diminati. Pada tahun 2012 saja, penerbitan sukuk Rp 800 miliar, mengalami oversubscribe dengan permintaan mencapai Rp 1,13 triliun," ujarnya, saat ditemui dalam acara konferensi pers di Hotel Intercontinental, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Penerbitan sukuk, menurut dia, diperlukan untuk semakin memperkuat modal Bank Muamalat. Dana yang diperoleh dari penerbitan sukuk digunakan untuk pengembangan bisnis Bank Muamalat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.