Kompas.com - 29/04/2013, 13:02 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kelompok serikat buruh yang akan berunjuk rasa di hari buruh, 1 Mei 2013, sudah mencapai 16 kelompok. Keenam belas kelompok itu sudah melapor ke Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk berunjuk rasa pada peringatan Hari Buruh tanggal 1 Mei mendatang.

"Yang memberitahu sudah sekitar 16 kelompok." Kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (29/4/2013).

Namun, diperkirakan masih ada kelompok serikat pekerja yang akan memberitahu pada hari ini atau per tanggal 29 April. Dari 16 kelompok itu, lanjut Boy, jumlah pengunjuk rasa diperkirakan mencapai 20.000-30.000 orang. Jumlah pengunjuk rasa dari Polda lain belum diketahui.

Para pengunjuk rasa akan beraksi di beberapa titik, seperti Monas dan kantor Kementerian terkait, seperti Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Pertahanan, serta Kementerian Keuangan.

Boy menambahkan, para pengunjuk rasa harus memerhatikan tata tertib dalam berunjuk rasa dan tidak melakukan aksi-aksi yang anarki. Fasilitas umum dan publik harus dijaga dan tidak merugikan kepentingan masyarakat yang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.