Kompas.com - 29/04/2013, 10:39 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2012, dana pihak ketiga (DPK) Bank Muamalat mencapai Rp 39,4 triliun, meningkat 30,4 persen dibanding tahun 2011, yang tercatat Rp 26,8 triliun.

Selain dari penambahan rekening-rekening baru, peningkatan DPK juga terjadi karena adanya peningkatan saldo nasabah yang sudah ada. Demikian dituturkan oleh Direktur Utama Bank Muamalat Arviyan Arifin, Senin (29/4/2013).

Menurut Arviyan, tingginya pertumbuhan tabungan, terjadi seiring dengan perluasan jaringan kantor Bank Muamalat ke berbagai daerah, dengan penambahan jumlah kantor dari sebelumnya 360 unit kantor, menjadi 442 kantor.

Bank Muamalat juga telah menambah 27 kantor kas keliling dan menambah jumlah mesin ATM dari sebelumnya 475 unit menjadi 1.001 unit pada akhir tahun 2012. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.